KUNJUNGAN KERJA KEPALA PERWAKILAN BPKP PROVINSI SULAWESI SELATAN DI KABUPATEN BONE

308

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Rizal Suhaili, Ak., MM., CA., CRMP., QIA., CGCAE. melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone. Kedatangan beliau disambut langsung oleh Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si dan Inspektur Daerah Kabupaten Bone Drs. H. A. Muh. Yamin AT., M.Si. di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone pada hari Senin (19/12/2022).

Kunjungan kerja yang dilakukan diawali dengan mengunjungi Museum Arajang. Beliau mendapatkan penghormatan dari Bupati Bone yang memasangkan selempang Emas Sembangeng Pulaweng dan Keris Lamakkawa kepada beliau. Kedua benda tersebut merupakan pusaka Raja Bone. Selain itu, Bupati juga memberikan Songkok Recca yang merupakan songkok khas bugis Bone.

 

 

 

 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati menjelaskan tentang Sejarah Raja Bone dalam mempertahankan Kerajaan Bone serta menjelaskan benda-benda pusaka yang terdapat dalam Museum Arajang.

 

 

 

 

Agenda kunjungan kerja dilanjutkan pada malam hari di Baruga La Teya Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone. Kepala Perwakilan BPKP memaparkan hasil pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan pada Pemerintah Kabupaten Bone yang dihadiri oleh Bupati Bone, Inspektorat Kabupaten Bone, serta Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

BAGIKAN